INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSET DESA PODOURIP KECAMATAN PETANAHAN

Sosialisasi Parenting Bersama Tim Penggerak PKK Desa Podourip

Sosialisasi Parenting Bersama Tim Penggerak PKK Desa Podourip

PODOURIP - Sosialisasi parenting adalah proses di mana orang tua berperan aktif dalam membentuk dan membimbing perilaku, nilai, serta norma sosial anak mereka. Proses ini sangat penting untuk perkembangan anak dan memerlukan pendekatan yang efektif dan berkelanjutan. Dalam artikel ini, kita akan membahas pentingnya sosialisasi parenting, strategi yang dapat digunakan orang tua, serta dampaknya terhadap perkembangan anak.

Dilaksanakan di Aula Balai Desa Podourip pada hari Rabu (19/06/2024) dengan Narasumber Ibu Siswati dari Pokja II Kecamatan Petanahan. Peserta kali ini tentunya para Ibu-balita Masyarakat Desa Podourip. Materi yang disampaikan yaitu Pola Asuh dan Pendidikan Karakter kepada anak. Dengan komunikasi yang terbuka, memberikan contoh yang baik, mengatur batasan yang jelas, serta memberikan penghargaan dan penguatan positif, orang tua dapat membantu anak-anak mereka tumbuh menjadi individu yang bertanggung jawab, empatik, dan sukses.

Peran orang tua dalam sosialisasi tidak hanya mempengaruhi masa kecil anak, tetapi juga menentukan kualitas kehidupan mereka di masa dewasa.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter